Rabu, 07 November 2018

keuntungan vs kerugian buyback saham di hari yang sama

Disclaimer !!
 postingan ini hanya sebuah cerita berdasarkan kejadian yang di alami penulis, tidak di sarankan untuk mengikuti apa yang telah di ceritakan, alangkah baik jika cerita ini dijadikan sebuah pembelajaran pengalaman , salam.


buyback saham di hari yang sama bisa mendapatkan kerugian dan keuntungan berdasarkan saat buy dan sell di akhir sesi penjualan. pada tulisan ini penulis ingin memberikan cerita sedikit dengaapa yang di alaminya.

kerungian yang di dapatkan karena buyback.
buyback sangat merugikan bagi anda trader saham pemula, panik jual, bingung, terlalu banyak melihat orang sekitar, meniru kegiatan trader lain juga menyebabkan anda tidak mandiri dan bisa menyebabkan kerugian bagi anda sendiri.
apa yang di alami penulis sangat menyedihkan ketika penjualan berdasarkan panik di hari penjualan. dan mengikuti trader lain ketika buy ( buyback/ beli kembali di bawah)
ketika penulis mempunyai harga saham dengan average "2150" kemudian pada hari itu harga saham pasar jatuh ke 1970 , penulis sebagai trader pemula menjadi panik jual saat itu juga. kerugian yang dialami penulis tidak main-main, terhitung hingga 11% kerugian dialami penulis. kejadian sangat mengecewakan lagi karena
penulis tidak mengetahui arti buyback saham. saat mengikuti pembelian di harga 1970 , penulis lupa jika sebelumnya telah mempunyai harga saham dengan average 2150. hari berikutnya average harga saham baru dicatat.
kerugian dari aktivitas buyback ini adalah harga yang sebelumnya di belu 1970 akan berupah ke 2150 karena pembelian di hari yang sama.


keuntungan buyback
sangat menguntungkan jika buyback di hari yang sama dengan avg di atas. memang harga awal saat kita beli terlihat minus karena harga pembelian di hari itu mengikuti harga pasar
namun ingatlah ini. dengan avg anda yang sebelumnya 1970 kemudian jual di harga 2090. maka anda sudah termasuk untung. jangan lupa untuk menjualnya ya.
lalu jangan lupa lagi untuk membelinya kembali, karena dengan avg anda di 1970 saham akan mencatat avg anda ke esokan harinya.. jika anda membelinya lagi di 2090 maka avg anda akan kembali ke avg lama yaitu 1970

ya sekian semoga bermanfaat, 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon